Fitur Live Chat Pajak, Cara Ditjen Pajak Memudahkan Masyarakat Bertanya Tentang Pajak

0
77
views

Fitur Live Chat sekarang ini sudah menjadi barang wajib bagi sebuah situs. Selain memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan pengelola situs tersebut apabila terdapat permasalahan yang ada, hal ini bisa juga sebagai salah satu bentuk keseriusan pengelola situs dalam memberikan layanan kepada pengguna.

Kita tahu dan sudah melihat live chat banyak digunakan pada startup company baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Banyak situs di Indonesia yang menggunakan fitur ini, semisal pada situs pemesanan tiket perjalanan, situs pemesanan design dan situs-situs layanan lainnya. Lantas, Bagaimana dengan institusi pemerintahan yang dikenal penuh birokrasi ini?

Perbaikan yang terus menerus telah ditunjukkan oleh Ditjen Pajak. Kesan susahnya mencari informasi tentang Pajak kepada Ditjen Pajak seakan dipangkas habis. Meskipun sudah ada Kring Pajak 1500200, pola masyarakat yang tumbuh di dunia digital dirasa perlu sarana khusus yang lebih memudahkan.  Dengan penerapan teknologi, dan tentunya ingin memberikan Layanan yang maksimal, Ditjen Pajak telah memperkenalkan fitur live chat dalam situsnya pada tanggal 9 Juli lalu. Penempatan fitur ini dapat kamu lihat pada bagian kanan bawah situs resmi DJP.

Admin mahasiswastan.info telah mencoba fitur ini. Sebagai informasi, ternyata sebelum pukul 08.00,  fitur live chat tersebut masih offline. Wajar sih, karena jam kerja PNS Ditjen Pajak baru dimulai pukul 7.30. Jadi buat kamu yang ingin bertanya tentang Pajak atau ingin memperoleh informasi tentang Pajak dapat mencobanya setelah pukul 08.00 dan kemungkinan juga akan offline setelah jam kerja berakhir.

Screen Shot 2017-07-12 at 8.02.17 AM

Menu utama yang diberikan adalah, Aplikasi Elektronik dan Informasi. Kamu cukup memasukkan nama , email dan pertanyaan yang ingin ditanyakan, maka petugas pajak akan melayanimu.

Screen Shot 2017-07-12 at 8.03.45 AM

Selamat mencoba dan sukses untuk DJP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here