Berikut Jumlah Peserta Seleksi Kemampuan Dasar PMB PKNSTAN 2017 Dengan Kriteria Memenuhi

3
1710
views

Selesai sudah rangkaian Seleksi Kemampuan Dasar Penerimaan Mahasiswa Baru PMB PKN STAN 2017. Kegiatan yang merupakan seleksi akhir ini diselenggakan pada tanggal 5 sd 9 Juni 2017 dan bertempat di 11 Kota di Indonesia.

Berdasarkan informasi dari situs Badan Kepegawaian Negara sebanyak 10.877 Calon Peserta terdaftar untuk mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar, dengan Lokasi Jogja sebagai penyumbang calon peserta terbanyak dengan 2.824 peserta terdaftar.

Perlu kami sampaikan bahwa, Sistem Seleksi Kemampuan Dasar dilaksanakan secara online dan menganut Ranking Nasional. Setiap peserta yang selesai mengerjakan, akan segera mengetahui jumlah nilai masing-masing baik secara keseluruhan atau per bagian soal yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Untuk Seleksi Kemampuan Dasar PMB PKN STAN 2017, sebanyak 9.848 Peserta mendapatkan Hasil dengan Kriteria “Memenuhi” sedangkan sebanyak 1.000 Peserta mendapatkan hasil dengan Kriterian “Tidak Memenuhi”.

Perlu diperhatikan bahwa Kriteria Memenuhi BISA JADI belum tentu akan diterima karena jumlah tersebut lebih besar dari jumlah calon peserta yang akan diterima berdasarkan Pengumuman KemenPAN RB yakni sebanyak 6.961 peserta.

Bagaimana dengan Peserta yang memperoleh Kriteria “Tidak Memenuhi” ? Panitia tentunya memiliki kebijakan dalam menentukan kelulusan Peserta. Semua aspek tentunya akan dipertimbangkan apakah termasuk penilaian Ujian Tulis dan Tes Kesehatan Kebugaran juga, hanya Panitia yang TAHU.

Update 13 Juni:

Terdapat perubahan jumlah peserta dengan Kriteria Memenuhi. Bisa jadi dikarenakan data yang masuk belum 100%.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here