Hal Penting Saat Verifikasi Berkas PMB PKN STAN 2017

106
3521
views

A. Calon peserta ujian yang dinyatakan berhak mengikuti verifikasi berkas dan pengambilan Bukti Peserta Ujian (BPU) adalah calon peserta yang telah memenuhi syarat sebagai berikut :

1. Menyelesaikan proses e-registrasi dan telah mengunci serta mencetak Bukti Pendaftaran Online (BPO)

2. Melakukan pembayaran sesuai dengan kode MVA masing-masing pada periode pembayaran yang telah ditentukan.

B. Verifikasi berkas dan pengambilan BPU (Bukti Peserta Ujian) dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d. 17.00

Fast respon

C. Calon peserta yang akan melaksanakan verifikasi berkas dan pengambilan BPU wajib :

1. MENGAMBIL SENDIRI / TIDAK DAPAT DIWAKILKAN

Pengambilan BPU dan Verifikasi harus dilaksanakan oleh pendaftar sendiri dan tidak dapat diwakilkan. Pengambilan BPU pada lokasi yang telah ditentukan sesuai lokasi ujian yang telah di pilih

2. MENUNJUKKAN DOKUMEN BERIKUT 

a. Bukti diri asli yang berfoto (Rapor/Ijazah/KTP/SIM/SKCK/Paspor) yang masih berlaku ;

b. Ijazah Asli (untuk lulusan sebelum tahun 2017) atau Rapor Asli (untuk calon lulusan tahun 2017)

3. MENYERAHKAN DOKUMEN BERIKUT 

a. Hasil cetak Bukti Pendaftaran Online (BPO) yang telah ditempel materai dan di tanda tangani 1 lembar. Pada halaman belakang BPO , difotokopi halaman depan ijazah (untuk lulusan sebelum tahun 2017) dan halaman identitas rapor (untuk calon lulusan tahun 2017); dan

b. Pas foto studio terbaru (latar merah, mengenakan kemeja putih, dan tidak berkacamata) ukuran 4 x 6  sebanyak 3 buah. Foto harus sesuai dengan penampilan terbaru saat ini.

 

c. Bukti pembayaran pendaftaran 1 lembar (dibawa saja, untuk jaga-jaga kalau diminta panitia)

D. Pakaian yang dikenakan adalah Kemeja dan Celana Panjang Bahan kain bagi pria atau Kemeja dan Rok bahan kain bagi wanita (bukan jeans/Corduroy) serta sepatu yang tertutup (sepatu sekolah saja).

E. Apabila saat verifikasi berkas ditemukan data ketidaksesuaian data yang mengakibatkan peserta tidak memenuhi syarat pendaftaran, maka panitia berhak menolak memberikan Bukti Peserta Ujian dan peserta tersebut dinyatakan tidak berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

F. Calon peserta ujian hanya dilayani pada hari, jam dan lokasi yang telah ditentukan

G. Bagi calon peserta yang pada saat jadwal verifikasi berkas sedang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) maka, jadwal verifikasi berkas dapat dilakukan pada hari lain setelah USBN dengan catatan calon peserta tersebut harus antri paling akhir setelah calon pendaftar terjadwal pada hari itu sudah dilayani semua.

Screen Shot 2017-03-18 at 5.54.38 PM
twit resmi PKN STAN @pknstanid

 

106 COMMENTS

  1. Kaaaa aku telat verifikasi harusnya kemaren tapi aku unbk jadi gimna? Masi bisa verifikasi gak? Tolong di bales ya kakk

  2. ka saya telat verifikasi jadi belum ngambil bpu kak. kalau misalkan besok ngambilnya masih bisa tidak kak?????

  3. Kak mau nanya nih Tambahan jadwal verifikasi berkas pmb pkn Stan 2017, kok tidak ada daerah makssar sementara no. urut lokasi saya 7115 mohon d jawab ya kak??

  4. Kalau saya, uas dari tanggal 23 sampai tanggal 31 dan langsung dilanjutkan unbk tanggal 4 – 6 april untuk SMK sedangkan waktu pengambilan BPU saya tanggal 30 maret. cara pengambilan BPU nya seperti apa ?

  5. kak untuk yg belum melakukan pengambilan BPU sampai saat ini gimana masi bisa gak,soal saya dari kalimantan dan saya pilih lokasi pengambilan BPU di makassar,saya belum melakukan verbe dan pengambilan BPU..
    tolong infonya kak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here