Ratusan Mahasiswa STAN Dilatih Pendidikan Karakter oleh TNI

0
525
views

KBRN, Pandeglang: Sebanyak 800 mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntan Negara (STAN) mengikuti pelatihan capacity Building, yang digelar di batalyon Infanteri 320 Badak Putih, Cadasari Pandeglang, Sabtu, 27/8/2016.

Hadir sebagai inspektur upcara Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Serang Kol Inf, Wirana Prasetya Budi, Komandan Batalyon 320 Badak Putih, dan seluruh Dandim yang ada di wilayah hukum Korem 064 Maulana Yusuf Serang.

Dalam amanatnya Darem mengatakan, pelatihan capacity Bulding mahasiswa ini merupakan kerjasama yang baik TNI AD dengan sekolah tinggi akuntan negara (STAN) dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan 45 yang diwarisi para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.
“Perlu diketahui bersama bahwa pelatihan ini tidak untuk memiliterkan mahasiswa. Tetapi pelatihan ini dalam rangka untuk menanamkan kedisplinan, sikap respek terhadap mahasiswa, sehingga kelak mereka akan mampu menjadi pegawai negeri yang memiliki kedisplinan yang tinggi, menaruh rasa hormat kepada atasan  rekan sepekerja dan kepada bawahan serta tidak kenal menyerah menghadapi berbagai kesulitan dan tantangan jaman yang semakin kompleks,” katanya.

Danrem mengatakan, para peserta pelatihan juga diminta untuk mengikuti pelatinan dengan semangat dan sungguh sumgguh serta konsentrasikan segenap jiwa dan pikiran belajar dan berlatih, menyiapkan fisik dan mental untuk menerima ilmu dan pengetahuan baik teori maupun praktek yang akan diberikan oleh para pelatih dan pembina dengan sasaran pesrerta pelatihan mempunyai disiplin, respek dan tangguh. “Hal tersebut, kalau dimiliter merupakan kunci keberhasilan dalam memenangkan pertempuran, namun tentunya yang kalian lasksnakan dalam pertempuran disini berbeda dengan seorang militer,  akan tetapi memiliki makna yang sama didalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Danrem.

Selain itu, kata Danrem kegatan ini juga untuk mengefektifkan proses internalisasi sesuai dengan tujuan dan sasaran pelatihan, peserta pelatihan akan diberikan juga materi psikologi “Harapan dari kami, setelah selesai pendidikan ini, mahaisswa PKN STAN akan mengalami sebuah perubahan sikap mental yang baru yaitu menjadi pribadi yang displin, respek dan tangguh sehingga dapat menjadi modal bagi para mahasiswa untuk kelak ikut mensukseskan program reformasi birokrasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah pusat,” harap Danren.

Sementara itu Komandan Batalyon Intlfanteri 320 Badak Putih, Mayor Inf Asyraf Azis menambahkan, pihaknya mengapresiasi kepercayaan Korem atas dijadikannya Batalyon 320 menjadi tempat pelaksanaan pelatihan ratusan mahasiswa STAN ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya dilaksanakan kegiatan ini di Batalyon 320. Semoga bisa sukses dan kerjasama yang baik antara TNI dan STAN terus terjaga,” imbuhnya. (Nasrudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here