Alur Pendaftaran Pada Situs Panselnas Menpan

10
1362
views

Alur Pendaftaran

Pola penerimaan terpadu, sepertinya kata ini yang tepat untuk menggambarkan penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Kedinasan tahun ini. Menurut kami, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebagai pembuat kebijakan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) menginginkan bahwa  lulusan Sekolah Kedinasan tersebut nantinya dapat diangkat sesuai dengan formasi yang tersedia pada saat mereka lulus dan kebutuhan pegawai dari Kementerian Lembaga tersebut dapat terpenuhi.

Aturan-aturan  yang perlu kamu ketahui adalah, satu siswa hanya dapat mendaftar pada satu Sekolah Kedinasan. Jadi, kamu harus pinter nih dalam menentukan prioritas sekolah kedinasan mana yang kamu pilih. Apabila kamu pilih PKN STAN, maka kamu wajib tahu dulu bahwa  pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 21 Maret s.d. 3 April 2016. Nah, kamu wajib tuh daftar di situsnya Panselnas Menpan kemudian baru daftar di situsnya PKN STAN. Biar ga bingung, cek yuk alurnya :

1. Kamu masuk ke situs Panseldikdin Kemenpan RB dan akan diarahkan ke halaman berikut :

panseldikdin

2. Kemudian klik Alur Pendaftaran pada halaman tersebut dan muncul halaman berikut

alur-pendaftaran-1

3. Kemudian klik “Formulir Pendaftaran” pada halaman Alur Pendaftaran

Kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk mengisi formulir Pendaftaran. Yang perlu kamu siapkan adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga, kamu bisa minta tolong ke orang tua mu untuk tau Nomor Kartu Keluarga.

form-pendaftaran

Isi form diatas serta klik tanda ceklist pada Captcha kemudian Kirim

# Kalau kamu bingung dimana No Kartu Keluarga dan NIK, nih kami kasih contoh nya :

contoh-kk

dibawah tulisan Kartu Keluarga itu No Kartu Keluarga

Kolom NIK itu letak No Induk Kependudukan mu.

kredit foto : menpan.go.id dan jakarta.go.id dengan watermark pknstan.com
sumber : pknstan.com dengan penyesuaian yang diperlukan

10 COMMENTS

  1. Selamat pagi Mohon infonya ya kak…
    Kak kenapa saya tidak bisa login ke http://www.usm.stan.ac.id ya ? Padahal Saya sudah melakukan pendaftaran di panseldikdin.menpan.go.id dan sudah mendapatkan file pdf
    terimakasih banyak atas respon kakak

  2. Assalamualaikum,
    kak mau bertanya bagaimana jika telah mendaftar dan telah mengisi instansi yg di pilih. telah mengisi semua data yang di minta termasuk email. tapi saya keliru dan salah ketika hendak mengisi password. saya berfikir password yg di maksud itu adalah kita membuat password sendiri untuk nanti login ke tahap selanjutnya tp ternyata salah yg di minta adalah pass email. jadi bagaimana solusinya kak??. mohon batuannya. terima kasih sebelummya:)

    • Wa’alaikumussalam…
      Itu password memang bebas password baru atau password gmail, yang penting kamu ingat itu.. dan di berkas .pdf yang diterima juga bakalan ada keterangan user sama pass,.. passwordnya nggak harus password gmail, habisnya saya daftar pass gmail saya ada karakter tertentu dan nggak bisa, jadinya ya passwordnya saya ganti jadi yang lain… untuk masalah password mah nggak apa-apa..

  3. saya ingin mendaftar ke STAN on line
    sudah masuk ke situs panselnas.id tidak ada icon formulir Pendaftraran
    mohon informasinya

  4. assalamu’alaikum,maaf mau tanya kalau alamat email mau ganti bisa gak ya ?? soalnya ada kesalahan teknis jadinya ketuker sama teman..makasih

  5. Selamat pagi Mohon infonya ya kak…
    Kak kenapa saya tidak bisa login ke http://www.usm.stan.ac.id ya ? Padahal Saya sudah melakukan pendaftaran di panseldikdin.menpan.go.id dan sudah mendapatkan file pdf
    terimakasih banyak atas respon kakak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here