Ini Tata Cara Pendaftaran USM PKN STAN 2016

46
676
views

dc2decb70348ebe6d745b307fe6fe56f

Berikut kami informasikan Tata Cara Pendaftaran USM PKN STAN 2016

  1. Tahapan Pendaftaran USM PKN STAN 2016
    1. Registrasi melalui portal Kementerian PAN-RB => Panseldikdin.menpan.go.id;
    2. Pengisian formulir pendaftaran online (e-registration)=> www.usm.stan.ac.id
    3. Penyetoran biaya pendaftaran; dan
    4. Verifikasi berkas dan pengambilan Bukti Peserta Ujian (BPU).
  2. Pengisian formulir pendaftaran online (e-registration) melalui situs http://www.usm.stan.ac.id, pada tanggal 21 Maret s.d. 3 April 2016.
  3. Calon peserta yang telah melakukan pengisian formulir pendaftaran online (e-registration) akan mendapatkan kode MVA (Mandiri Virtual Account).
  4. Calon peserta melakukan pembayaran dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Periode Pembayaran adalah 21 Maret s.d. 4 April 2016;
    2. Pembayaran dilakukan melalui Bank Mandiri, dengan cara setoran tunai, ATM, m-banking, atau internet banking (perhatikan tata cara pembayaran pada http://www.usm.stan.ac.id) dengan menggunakan MVA;
    3. Sebelum melakukan pembayaran. calon peserta harus memastikan dirinya telah memenuhi seluruh persyaratan sebagaimana tercantum dalam butir A, dan uang yang telah disetor tidak dapat diminta kembali dengan alasan apa pun;
    4. Calon peserta yang telah melakukan pengisian formulir pendaftaran online (e-registration) dan telah melakukan pembayaran di bank pada periode penyetoran, berhak mengikuti verifikasi berkas dan pengambilan BPU.
  5. Pengumuman jadwal verifikasi berkas dan pengambilan BPU bagi calon peserta ujian dapat dilihat melalui situs http://www.kemenkeu.go.id, http://www.bppk.kemenkeu.go.id, dan http://www.pknstan.ac.id pada tanggal 6 April 2016.
  6. Calon peserta melakukan verifikasi berkas dan pengambilan BPU di lokasi dan jadwal yang telah ditentukan, dengan ketentuan:
    1. Calon peserta datang sendiri/tidak dapat diwakilkan;
    2. Menyerahkan hasil cetak Bukti Pendaftaran Online (BPO);
    3. Menunjukkan ijazah asli (untuk lulusan sebelum tahun 2016) atau rapor asli (untuk calon lulusan tahun 2016);
    4. Untuk calon lulusan tahun 2016 menyerahkan satu set fotokopi raper lima semester selama menempuh Sekolah Menengah Atas atau sederajat (kelas X, XI, dan semester gasal pada kelas XII) yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah/pejabat yang berwenang, atau untuk lulusan sebelum tahun 2016 menyerahkan fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah/pejabat yang berwenang;
    5. Menyerahkan bukti pembayaran dari bank;
    6. Menyerahkan pas foto studio berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm (berlatar belakang merah dan mengenakan kemeja putih) sebanyak 3 lembar;
    7. Menunjukkan  bukti diri asli berfoto (Rapor/ljazah/KTP/SIM/Paspor/SKCK) yang masih berlaku;
    8. Calon peserta tidak dapat mengajukan perubahan lokasi verifikasi berkas, pengambilan BPU, dan pelaksanaan ujian.
  7. Pendaftar yang  tidak memenuhi ketentuan butir 1 s.d. 6 di atas tidak akan dilayani dan dianggap gugur.
  8. Tempat verifikasi berkas dan pengambilan BPU sesuai dengan pilihan lokasi Tes Tertulis

Kamu bisa berlatih soal-soal Ujian Saringan Masuk STAN secara online hanya di www.usmstan.com

Tenang USMSTAN

46 COMMENTS

  1. Permisi saya mau tanya pada kolom Nilai Total data nilai yang diinput itu nilai dari SKHUN (yang berisi 4 mapel UN) atau nilai dari Ijazah (pada kolom Nilai Sekolah yang berisi 16 mapel ujian)?
    Terima kasih saya harap Bapak bisa memberi respon (balasan jawaban) segera agar saya bisa segera melakukan konfirmasi pendaftaran(mengisi form registrasi).

  2. admin, saya mau nanya. Saya sudah mendaftar ke STIS di website resminya STIS, tapi apakah boleh jika saya ingin mendaftar ke STAN di Panseldikdin? Apakah akan didiskualifikasi dari keduanya atau bagaimana? terima kasih.

  3. admin , saya mau nanya saya sudah registrasi di pansel nya dan saya sudah mendapatkan file pdf serta email balasan , tapi kok di website usm.stan.ac.id saya belum terdaftar?

  4. Mau tanya.. saya baru saja merubah nama dan tanggal lahir di kartu keluarga.. tetapi sya sudah daftar sebelum nya di panselnas.. dan di panselnas masih belum terganti.. di kecamatan sudah terganti mohon info nya terimakasih..

  5. Ka maaf mau nanya saya telat verifikasi seharusnya tgl 24 maret. Apakah saya masih bisa ikut verifikasi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here