Empat Jurusan Yang Ada di PKN STAN

0
2652
views

Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan tinggal sebulan lagi. Ini waktunya buat kamu  untuk lebih fokus belajar. Namun, ada satu hal penting lainnya yang  jangan sampai kamu tinggalkan, yakni mencari informasi terkait perguruan tinggi idaman kamu.

memilih-jurusan-kuliah

Pilih jurusan apa yaaaa??? Image kredit : kirmansyah.com

Saat menentukan pilihan untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi selain faktor Universitas tersebut, perlu dipertimbangkan juga adalah faktor Jurusan yang ada di universitas tersebut. Yups, ini penting buat kamu meniti karir di masa depan, kamu akan menjadi dan kerja bidang apa.

Kali ini kami akan kasih info buat kamu Empat jurusan yang ada di PKN STAN saat ini. Oiya, PKN STAN kepanjangan dari Politeknik Keuangan Negara STAN. STAN nya bukan lagi kepanjangan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tetapi hanya sebatas akronim “STAN”.

EMPAT JURUSAN DI PKN STAN

1. AKUNTANSI

audit

kredit, debit. Nggaaak balanceee!!! kredit image : halokampus

Akuntansi sejak dahulu menjadi penyumbang mahasiswa terbanyak. Jurusan Akuntansi terdiri dari Program Studi Diploma IV Akuntansi dan Diploma III Akuntansi

2. PAJAK

mertua-bijak-pilih-anak-pajak

hemmm. Masa depan terjamin. image : keepcalem.co.uk

Pajak selalu menjadi idaman mahasiswa ketika mendaftar mengingat kebanyakan lulusan Jurusan Pajak akan ditempatkan pada Direktorat Jenderal Pajak.

Jurusan Pajak terdiri Program Studi Diploma III Pajak, Diploma I Pajak dan Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai

3. KEPABEANAN DAN CUKAI

img_2855

Samapta jadi bikin adem. image : detik.com

Bea Cukai juga menjadi incaran para pendaftar. Sistem kedisiplinan menjadi ciri dari jurusan ini. Bukan berarti Jurusan lainnya tidak dislipin, tetapi jurusan ini memiliki penekanan lebih dalama hal kedisiplinan.

Jurusan Kepabeanan dan Cukai terdiri dari Program Studi Diploma III Kepabeanan dan Cukai dan Diploma I Kepabeanan dan Cukai

4. MANAJEMEN KEUANGAN

20140423_130219_rupiah-menghitung

Bendahara Pemerintah, pegang banyak uang yang bukan duitnya. image : tribunnews

Jurusan ini baru terbentuk ketika transformasi STAN menjadi PKN STAN. Namun pada dasarnya Program Studi yang ada pada Jurusan ini telah ada sebelumnya.

Jurusan Manajemen Keuangan terdiri dari Program Studi Diploma III Kebendaharaan Negara, Diploma I Kebendaharaan Negara dan Diploma III Manajemen Aset.

sumber : PMK 137/PMK.01/2015 diolah seperlunya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here