Hal-Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Pendaftaran Online PKN STAN 2015

0
377
views

Hai-hai. Kami ingin berbagi informasi yang menurut kami penting dan perlu diperhatikan sebelum kamu semua mendaftar online. Okeh, Mulai tanggal 8 Agustus 2015 (bisa jadi pukul 00.01) Pendaftaran Online USM PKN STAN 2015 dapat di akses di laman usm.stan.ac.id  . Diperkirakan portal yang akan digunakan tidak akan berubah dan memiliki halaman muka seperti dibawah ini.
Ereg Home 2015

Mari masuk ke hal-hal yang wajib untuk dipersiapkan.

1. Komputer PC atau Laptop

Proses pendaftaran akan lebih mudah apabila menggunakan komputer PC atau Laptop. Tablet bisa juga, namun kurang efisien.

2. Koneksi Internet Kencang. Wuuuzzzz.

Untuk kali ini kamu memang dituntut untuk lebih dalam berusaha. Dengan koneksi internet yang kencang, kamu bisa mendaftar dengan aman. Bayangkan lebih dari puluhan ribu pendaftar yang akan mengakses website tersebut.

3. Email.

Pastikan kamu mempunyai Email bisa pakai Gmail atau Yahoo. Pastikan juga bahwa email kamu aktif dan tidak lupa password nya. Email ini penting karena kamu perlu aktivasi akun dimana link aktivasi akan dikirim melalui email.

Tapi sebelumnya nanti kamu akan melihat menu DAFTAR di sebelah kiri. Klik saja.

4. Identitas Yang Masih Berlaku

Untuk identitas ini penting karena untuk verifikasi berkas diperlukan data yang valid dan masih berlaku. Kartu Pelajar tidak berlaku lagi karena kamu telah lulus dari Sekolah kamu.

Gunakan KTP, SIM, Paspor atau SKCK jika memang tidak memeliki identitas lainnya. KTP mau E-KTP atau KTP tidak E-KTP asalkan diterbitkan oleh kelurahan menurut kami masih diterima.

5. Pastikan Tanggal Lahir kamu antara 1 September 1995 s.d. 30 September 1998

Ketika kamu mendaftar, kamu akan mengisi kolom tanggal lahir. Dimana ini sudah di pastikan bahwa kamu yang lahir sebelum dan sesudah tanggal tersebut tidak dapat melanjutkan proses pendaftaran.

Kamu bisa mengikuti Tryout Online di USMSTAN.com

6. Hitung Nilai Kamu DULU!!!

PENTING!!! Nilai jadi penyaring lagi setelah usia. Kamu wajib memiliki Nilai Rata-rata minimal 7. Rata-rata ya, jadi kalo ada nilai kamu yang dibawah 7 tetapi rata-rata di atas 7 tetap bisa daftar.

Contoh.

SKL/SKHU SMA yang ada Nilai Sekolah dan Ujian Nasional :

SKL usmstancom

Nilai Sekolah : Ada 14 Mata pelajaran Nilai Sekolah dengan Total Nilai 1230.5

Nilai Ujian Nasional : Ada 6 Mata Pelajaran Ujian Nasional dengan Total Nilai 472.5

Penghitungan Nilai yang akan dipakai adalah : (1230.5 + 472.5) : (14+6)  = 1703 : 20

= 85.15 (Lolos Syarat Nilai Rata-rata)

SKL/SKHU SMA yang ada Nilai Sekolah dan Ujian Nasional Tapi 6 Mata Pelajaran :

SKL UN stancom

Nilai Sekolah : Ada 6 Mata pelajaran dengan Total Nilai 48.42

Nilai Ujian Nasional : Ada 6 Mata pelajaran dengan Total Nilai 39.85

Maka Rata-Rata Nilai : (48.42+39.85) : (6+6) = 88.27 : 12

= 7.355 (Lolos Syarat Nilai Rata-rata)

Untuk SMK akan kami update berikutnya.

1 COMMENT

  1. Kak…contoh pengisian nilai SMK bagaimana? tolong segera di update ya kak 

    Terimakasih

    Sent from Yahoo Mail on Android

  2. Bapak/ibu/Admin yang terhormat. Saya ingin bertanya,kalau sudah mengisi nilai rata-rata pada saat pendaftaran ada kesalahan dalam pengisian,Tetapi sudah terkunci datanya. Apakah masih bisa diubah kembali? Terimakasih

  3. selamat siang admin, apakah pada proses pendaftaran USM STAN bisa dibantu oleh admin? karena sejak hari pertama pendaftaran hingga saat ini websitenya sangat susah untuk di akses. mohon untuk segera di respon secepatnya A.SARIFAH NUR RAHMI

  4. yth bapak atau ibu saya ingin bertanya apakah bisa verifikasi ketempat, boleh di wakilkan oleh orang tua pendaftar??? terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here