Pihak-pihak yang Berkepentingan di USM STAN 2015

0
208
views

Salam mahasiswastan,

April sudah di penghujung bulan, tetapi tanda tanda kapan USM STAN 2015 belum juga dirilis oleh pihak STAN secara resmi. Info yang beredar di kalangan terbatas memang saat ini proses tersebut sedang berlangsung. Tentunya oleh pihak-pihak yang berwenang untuk memutuskan bahwa USM STAN 2015 kapan akan dilaksanakan.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, yuk kita ketahui pihak-pihak yang berkaitan dengan USM STAN tersebut.

STAN

Tentunya sudah sangat pasti. STAN sebagai penyelenggara perkuliahan bertugas untuk menyiapkan segala persyaratan pendaftaran, seleksi hingga kelulusan, dan daftar ulang.

BPPK

BPPK ,Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan,  merupakan unit Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan yang didalam terdapat STAN. Jadi STAN ini masih dibawah BPPK. Setiap keputusan STAN terkait USM STAN harus diketahui Kepala BPPK.

Biro SDM Sekretariat Jenderal

Biro SDM bertugas menghitung jumlah kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan yang formasinya akan di isi oleh lulusan STAN baik itu Diploma I maupun Diploma III.

Kementerian PAN dan RB

Kenapa ada Kementerian PAN dan RB dalam proses USM STAN, karena sifat ikatan dinas STAN tersebut maka lulusan STAN wajib menjalani ikatan kerja di Kementerian Keuangan. Hal ini sangat erat kaitannya dengan formasi pegawai yang merupakan kewenangan Kementerian PAN dan RB tersebut.

Yak itulah pihak-pihak yang selama ini berkaitan dengan proses USM STAN. Semoga proses panjang tersebut dengan cepat untuk dilalui. Yang paling penting adalah persiapkan dirimu.

News: Jangan lupa, ikuti Tryout Online USM STAN 2015 hanya di USMSTAN.com . Ada 9 kali Tryout yang bisa kamu ikuti disana.

1 COMMENT

  1. Terimakasih atas informasinya. Ditunggu yaa informasi usm stan 2015 nyaa Pada 23 Apr 2015 22.09, “Pendaftaran STAN 2015 | USM STAN 2015 | STAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here