Berapa Tahun Ikatan Dinas Terbaru Bagi Lulusan STAN???

5
545
views

Dengan telah ditetapkannnya Peraturan Menteri Keuangan  Nomor 188/PMK.01/2014 tentang Ikatan Dinas Bagi Pegawai Negeri Sipil Lulusan Program Diploma Bidang Keuangan Dan Ganti Rugi Bagi Mahasiswa Dan Lulusan Program Diploma Bidang Keuangan Di Lingkungan Kementerian Keuangan tertanggal 22 September 2014 yuk kita coba resume hal-hal yang dirasa penting untuk diketahui.

Ikatan Dinas bagi lulusan STAN adalah masa wajib kerja bagi Pegawai dalam periode waktu tertentu. Arti tertentu disini tergantung dari lulusan Diploma I Keuangan atau Diploma III Keuangan. STAN memang kita ketahui bersama memiliki program pendidikan untuk Diploma I dan Diploma III dari lulusan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan.

Berdasarkan peraturan tersebut dijelaskan bahwa periode ikatan dinas bagi Lulusan Diploma I adalah selama 4 (empat) tahun dan untuk Diploma III selama 10 tahun. Hal ini tidak berbeda dengan peraturan yang lama. Secara umum rumus menghitungnya adalah (3n+1).

Ganti Rugi

Nah disini yang nampak sekali berbeda. Peningkatan besaran uang ganti rugi sebesar 2 (dua) kali lipat. Dimana sebelumnya uang ganti rugi Diploma I Keuangan sebesar 10juta sekarang menjadi 26juta. Sedangkan untuk Diploma III Keuangan yang sebelumnya 30juta menjadi 69,6juta. Waooowww.

Namun, Peraturan ini berlaku untuk Lulusan Diploma I dan Diploma III Tahun 2012 , 2013 dan 2014. Ditambah mahasiswa yang diterima mulai tahun ajaran Tahun 2013.

Okeh sekian informasi tentang Ikatan Dinas di STAN yang perlu kalian ketahui. Selamat bergabung dengan kami di Kampus kawah candradimuka Jurangmangu.

sumber : usmstan.com

sumber

5 COMMENTS

  1. STAN adalah sekolah ikatan dinas yang paling bergengsi dengan kepastian karir yang jelas. Ikatan dinas sampai pensiun juga ga apa apa hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here