Hal yang Perlu Di Siapkan Sebelum Ujian Tertulis USM STAN 2014

2
1900
views

Ujian Nasional 2013 Pakai 20 Variasi Soal

Tanggal 29 Juni 2014 tinggal esok. Ujian Seleksi Tertulis USM STAN 2014 akan diselenggarakan di 30 kota di Indonesia dengan peserta kurang lebih mencapai 76.000 pendaftar. STAN memang masih menjadi magnet bagi lulusan Sekolah Menengah untuk melanjutkan pendidikan yang tanpa biaya.

Untuk mengikuti tes tertulis besok, hal-hal apa saja yang perlu disiapkan??? Kiranya perlu disimak postingan berikut

Lokasi Lokasi dan Lokasi

Lokasi Ujian Tertulis sudah disebutkan di Kartu Bukti Peserta Ujian yang telah dibagikan saat verifikasi berkas lalu. Baiknya sebelum mengikuti ujian esok, sore ini kalian meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat ujian tersebut. Meski kadang tidak diperkenankan masuk, tapi pastikan lokasi dan jalan nya tidak salah. Syukur-syukur sudah tau letak pasti lokasinya sehingga esok tidak perlu repot mencari.

Jam Ujian

Meski sudah di jelaskan pada halaman pengumuman USM STAN 2014, masih saja banyak peserta yang tidak tau jam berapa ujian besok dilakukan. Besok Ujian dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia mulai pukul 08.00 WIB (Waktu Indonesia Barat). Itu artinya bagi wilayah Indonesia Tengah dimulai pukul 09.00 dan Timur pukul 10.00

Seragam Ujian

STAN tidak mewajibkan seragam khusus ketika mengikuti ujian esok. Memakai baju berkerah atau kemeja lebih baik. Celana panjang bahan atau jeans bagi laki-laki boleh saja. Bagi perempuan, pakai celana atau rok diperbolehkan juga.  Intinya buat dirimu senyaman mungkin dengan pakaianmu  dan tidak ketat atau transparan bagi perempuan. Kasian teman sebelah atau panitianya. Lagi puasa. Oiya,,satu lagi,,pakai sepatu ya..

Kelengkapan Ujian

a. Kartu BPU (Bukti Peserta Ujian)

b. Identitas Diri (KTP/SKCK/SIM/ijazah), bawa yang asli pastinya

c. Alat Tulis

Istilah tentara mau maju perang, Alat tulis adalah senjatamu, so..penting bget buat disiapin dari sekarang..

  1. Pensil 2B sediakan minimal 4, tapi kalo kamu rasa cukup 1 saja boleh. Antisipasi kalo patah atau habis, jadi bisa langsung buang aja, :D.
  2. Rautan,,optional kalo dibutuhin,,tp saran kakak,mending dibanyakin pensilnya,biar gak buang waktu buat meraut.
  3. Penghapus. Penghapus penting untuk menghapus jawaban yang salah.
  4. Papan ujian landasan. Ini khusus buat yang ujian di Gor semisal Gelora Bung Karno Jakarta, Gor di surabaya atau bukan yang diruang kelas.
  5. Pulpen. Ini untuk tanda tangan daftar hadir.

d. Jam Tangan

Jam Tangan penting buat kalian untuk mengatur strategi dalam mengerjakan soal. Pembagian waktu mengerjakan dan membulati jawaban harus diatur dengan pas. Jangan sampai soal berhasil dikerjakan tetapi pembulatan jawaban ga cukup waktunya.

2 COMMENTS

  1. JADWAL PENGUMUMAN USM STAN TAHUN INI TANGGAL BERAPA KAK? BERAPA TAHAP TES LAGI YG HARUS KITA LEWATI KAK?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here