Refleksi Ujian Nasional

0
50
views

UN 2013

Tidak sampai hitungan bulan temen-temen sudah akan menghadapi Ujian Nasional. Tepat tanggal 15 April 2013 nanti, Seluruh siswa sekolah menengah atas di Indonesia akan menempuh Ujian Nasional yang saat ini masih dianggap momok sebagian siswa, khususnya siswa-siswa dari lingkungan sekolah yang tingkat persaingannya rendah.

20 Paket soal

Menurut berita yang kami baca, saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan 20 paket soal yang berbeda bagi masing-masing peserta Ujian Nasional. Waoooo, sungguh luar biasa menurut kami. Dengan harapan bahwa setiap siswa akan konsentrasi dengan soal yang mereka hadapi masing-masing dan tidak ada waktu untuk toleh sana toleh sini.  Inilah tindakan preventif yang dapat dilakukan oleh otoritas penyelenggara pendidikan kita, bukan mengatasi permasalahan utama yang dihadapi oleh siswa yaitu sikap kejujuran masing-masing siswa.

Sistem soal dan jawaban pada Ujian Nasional 2013 ini nantinya akan dijadikan dalam satu amplop hal ini dilakukan dengan pertimbangan bahwa siswa tidak akan lupa atau salah dalam mengisi kode soal karena Kode Soal sudah tercetak di Lembar Jawab Ujian Nasional tersebut.

Yak, selamat menempuh Ujian Nasional tahun ini. Selamat berjuang dan jangan lupa berdoa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here