RESMI. Lulusan STAN Tidak Langsung CPNS (Ikatan Dinas)

Meski pahit tapi harus kami informasikan bahwa Kementerian Keuangan dengan ketentuan baru telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai Pengangkatan Langsung sebagai CPNS bagi lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 215/PMK.01/2011 tanggal 14 Desember 2011 yang didalamnya merupakan perubahan pada Peraturan Menteri Keuangan No 94/PMK.01/2011 tentang Tentang Tata Cara Penyaringan Dan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Dari Lulusan Program Diploma I Dan III Keuangan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Pasal paling mencolok adalah perubahan pada pasal 5 ayat 3 Mahasiswa yang dinyatakan lulus dari Prodip I dan III Keuangan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara wajib mengikuti ujian penerimaan CPNS sesuai ketentuan yang mengatur mengenai pengadaan Pegawai Negeri Sipil.

Dimana sebelum diubah, bunyi pasal 5 ayat 3 Peraturan Menteri Keuangan No 94/PMK.01/2011 adalah Mahasiswa yang dinyatakan lulus dari Prodip I dan Prodip III Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dipersamakan dengan peserta yang lulus ujian penerimaan CPNS.

Ketentuan ini berlaku mulai tanggal di undangkan dan berlaku surut sejak tanggal 1 Januari 2011.

Dengan ketentuan ini bisa jadi, lulusan prodip I dan Prodip III tahun 2011 ini akan terhambat menjadi CPNS langsung jika benar ini berlaku untuk mereja juga.

Untuk membuka informasi mengenai peraturan menteri kuangan silakan klik link dibawah ini :

Peraturan Menteri Keuangan No 94/PMK.01/2010

Peraturan Menteri Keuangan No 215/PMK.01/2011

nb. Pernyataan kami mengenai ikatan dinas kami ralat, bahwa lulusan STAN hanya Wajib mengikuti Tes CPNS. Setelah lulus tes CPNS apakah tetap ikatan dinas atau tidak, perlu konfirmasi dari stan.

About these ads

94 responses to “RESMI. Lulusan STAN Tidak Langsung CPNS (Ikatan Dinas)

  1. Gila!! Ini dapat dikualifikasikan sebagai perbuatan melawan hukum…..beginilah potret bangsa ini, selalu tidak kepastian, hukum dipermainkan, hak asasi manusia dilecehkan, ada peraturan diberlakukan surut, seharusnya DepKeu yang berwenang dapat benar-benar merencanakan penggunaan keuangan Negara dengan rasa tanggung jawab kepada Pemerintah dan Rakyat, dapat optimal dan kena sasaran, ini malahan sebaliknya, menghabiskan Uang Negara Milyaran rupiah, hanya agar para Widyaiswara ada pekerjaan, target nya anak-anak lulusan SMU/SMK digalang/dibujuk agar mau mendaftarkan ke STAN dengan janji akan jadi PNS, ternyata ditengah jalan SEENAKNYA diRALAT/dikeluarkan lagi peraturan yang diberlakukan Surut bahwa tidak ada ikatan dinas, bahwa tidak ada PNS, ijasah di”sandera” harus ditebus sekian puluh juta. Bagi mereka yang orang tuanya punya uang bisa saja, tapi mereka yang tidak punya uang, melanjutkan kuliah atau bekerja tidak bisa karena Ijasahnya ditahan… …saya berharap pihak berwenang dapat menindak perbuatan seperti ini agar tidak ada lagi pihak-pihak yang dirugikan baik Pemerintah atau masyarakat dengan informasi-informasi menyesatkan!

  2. Gila!! Ini dapat dikualifikasikan sebagai perbuatan melawan hukum…..beginilah potret bangsa ini, selalu tidak kepastian, hukum dipermainkan, hak asasi manusia dilecehkan, ada peraturan diberlakukan surut, seharusnya DepKeu yang berwenang dapat benar-benar merencanakan penggunaan keuangan Negara dengan rasa tanggung jawab kepada Pemerintah dan Rakyat, dapat optimal dan kena sasaran, ini malahan sebaliknya, menghabiskan Uang Negara Milyaran rupiah, hanya agar para Widyaiswara ada pekerjaan, target nya anak-anak lulusan SMU/SMK digalang/dibujuk agar mau mendaftarkan ke STAN dengan janji akan jadi PNS, ternyata ditengah jalan diralat/dikeluarkan lagi peraturan yang diberlakukan Surut bahwa tidak ada ikatan dinas, bahwa tidak ada PNS, ijasah di”sandera” harus ditebus sekian puluh juta. Bagi mereka yang orang tuanya punya uang bisa saja, tapi mereka yang tidak punya uang, melanjutkan kuliah atau bekerja tidak bisa karena Ijasahnya ditahan… …saya harap pihak berwenang dapat bertindak agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan (Pemerintah atau Masyarakat awam)

  3. WARNING: buat adik-adik yang akan mendaftarkan dirinya ke STAN harus dipikirkan matang-matang…jangan sampai terjadi seperti anak-anak kami, kecuali kalau tidak diterima di PT. Negeri atau PTS yang bagus atau karena tidak ada biaya kuliah bisa mencoba di STAN, hitungannya daripada tidak kuliah..
    Kami sangat-sangat menyesal telah mengorbankan masa depan anak-anak kami, lulusan tahun 2011 tidak jelas nasibnya. Sebelum masuk STAN anak kami sudah diterima sebagai mahasiswa S.I Univ Terkemuka (Fakultas Farmasi ITB dan Fak. Teknik Arsitektur Undip), hanya karena informasi menyesatkan bahwa lulusan STAN akan langsung bekerja, mereka kami minta untuk keluar dari ITB dan Undip, mendaftar di STAN, ternyata mereka diterima. Namun ternyata ditengah perjalanan terjadi perubahan yang sangat merugikan anak-anak kami…kenapa kebijakan STAN sebagai PT Kedinasan tidak seperti PT Kedinasan lainnya …seperti STPDN yang kelulusannya langsung jadi PNS

  4. WARNING!!! : buat adik-adik yang akan mendaftarkan dirinya ke STAN harus dipikirkan matang-matang…jangan sampai terjadi seperti anak-anak kami, kecuali kalau tidak diterima di PT. Negeri atau PTS yang bagus atau karena tidak ada biaya kuliah bisa mencoba di STAN, hitungannya daripada tidak kuliah..
    Kami SANGAT-SANGAT menyesal telah mengorbankan masa depan anak-anak kami, lulusan tahun 2011 SEKARANG tidak jelas nasibnya. Sebelum masuk STAN anak kami sudah diterima sebagai mahasiswa S.I Univ Terkemuka (Fakultas Farmasi ITB dan Fak. Teknik Arsitektur Undip), hanya karena informasi menyesatkan bahwa lulusan STAN akan langsung bekerja, mereka kami minta untuk keluar dari ITB dan Undip, mendaftar di STAN, ternyata mereka diterima. Namun ternyata di tengah perjalanan terjadi perubahan yang sangat merugikan anak-anak kami…kenapa kebijakan STAN sebagai PT Kedinasan tidak seperti PT Kedinasan lainnya …seperti STPDN yang kelulusannya langsung jadi PNS

  5. akan mengorbankan masa depan anak-anak kami untuk masuk STAN’ karena:sebelum masuk STAN anak kami sudah diterima sebagai mahasiswa S.I Univ Terkemuka (Fakultas Farmasi ITB dan Fak. Teknik Arsitektur Undip), hanya karena pada saat mendaftar mengetahui bahwa lulusan STAN akan langsung bekerja, jadi mereka keluar dari ITB dan Undip, ternyata ditengah perjalanan terjadi perubahan yang sangat merugikan anak-anak kami…kenapa kebijakan STAN sebagai PT Kedinasan tidak seperti PT Kedinasan lainnya …WARNING: buat adik-adik yang akan mendaftarkan dirinya ke STAN harus dipikirkan matang-matang…jangan sampai terjadi seperti anak-anak kami, kecuali kalau todak diterima di PT. Negeri atau PTS yang bagus atau karena tidak ada biaya kuliah bisa mencoba di STAN, hitungannya daripada tidak kuliah..

  6. Pasalnya dibuat karet supaya mahasiswa tidak shock ….
    Dan admin berusaha mengarahkan itu supaya benar-benar jadi kenyataan,bahwa STAN masih ikatan dinas tapi harus ikut tes CPNS
    Buat apa ikut tes CPNS kalau memang sudah otomatis jadi PNS ?

    Buat yang masih mimpi masuk STAN dengan mata berbinar,karena kuliah gratis,kampus bagus,ikatan dinas…semoga kalian tidak shock melihat kenyataan sebenarnya di STAN. itupun kalau tahun depan masih ada USM D1 tiga kali tes itu lagi …..

  7. Kak Admin, Mnrt saya kalo ada ralat, jgn cuma ditulis di bagian bawah gitu. Lagian artikel ini judulnya menyesatkan kok dibiarkan yah? Buat kawan2 mhsiswa, tetap optimis ya. STAN bukan satu2nya jalan menuju sukses.

  8. Lha Kalo yang ujiannya cuma ngandelin kisi2, trus tiap hari cuma ngegame ma ngenet,ma tongkrongan di mamat emang ada ilmunya???
    Trus kalo mo nglamar kerja ape yang diandelin?
    Ilmu game nya? ato ilmu haha hihi di mamat??

  9. udah tenang aja kawan. masalah CPNS dan sesuatu hal yang terpaut tentang itu kita serahkan aja ama yang di atas.
    kita kan cuma wajib berusaha, berdoa, dan bertawakal kan.
    masalah nanti selanjutnya seperti apa, kalo memang kita dari awal masuk STAN buat CARI ILMU, entah ada tes CPNS ato enggak, kita kan masih bisa nggunain ilmu kita itu untuk hal yg lain yg bermanfaat dan menghasilkan. So dont be worry and heboh kaya berasa dunia runtuh kalo ada PMK kaya begituan. okee :)

  10. kok jadi bicarain politik …?
    priatin dengan ketidakjelasan nasib mahasiswa STAN ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s