Pengumuman Peserta Test Assesment D1 STAN 2011

11
132
views

Selamat kami ucapkan kepada Calon Mahasiswa Diploma 1 STAN 2011 yang telah dinyatakan lulus Tes Kesehatan.

Berikut kami sampaikan daftar nama yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti Tes Assesment yang akan dilaksanakan pada tempat dan hari yang telah dijadwalkan.

Terimakasih.

Pengumuman Tes Assesment

Daftar Nama yang dinyatakan lulus :

  1. Medan;
  2. Palembang;
  3. Jakarta;
  4. Jogjakarta;
  5. Malang;
  6. Denpasar:
  7. Kupang;
  8. Makassar;
  9. Ambon;
  10. Jayapura.

11 COMMENTS

  1. Kakak , mohon bantuannya ya.. Tes assessment ini dalam btk psikotes atau wawancara ? Saya kurang jelas nih..

  2. sebagai salah seorang orang tua calon yang gagal…saya sgt kecewa..dgn pengumuman hasil dari Medan…dari 262 yang gugur ada kira2 puluhan orang. namun dari pengamatan langsung dilapangan hampir semua putri mampu melewati tes fisik maraton min 4 putaran lapangan…kalau perbedaan jarak hanya puluhan meter dari rekan2nya yang didepan. Pertanyaan saya apakah hanya karena beda puluhan meter lari..sehingga yang di belakang atau yang tes fisik lari angka 8 kurang cepat…itu menjadi tolak ukur akan kemampuan calon siswa utk menuju STAN. sehingga mereka harus gugur. Apakah ini tes masuk militer sehingga kekuatan fisik yg tdk terlalu mencolok menyebabkan mereka gugur. Mereka yang telah berjuang bertahun..menjadi shock…karena ukuran kualitas calon tidak melulu dari kekuatan fisik. ( kecuali calon tak mampu maraton atau fisiknya dibawah normal). Coba kita semua bayangkan kl ini terjadi pada kita….
    Melalui tulisan ini saya mohon bagi rekan2 yg punya akses ataupun pengaruh utk hasil ini..saya minta tolong supaya diteruskan keluhan ini kepada yang berkompeten agar mereka yg hanya gagal tes kesehatan fisik dijadikan cadangan atau dipertimbangkan kembali….kasihan meraka bapak/ibu..mereka termasuk orang yang pilihan yg lulus dari sekian ribu orang. haruskah pupus harapan mereka hanya karena maraton atau lari formasi angka 8. Dan saya rasa ini cukup tidak adil…..karena tahun lalu kl sdh lulus tes tulisan langsung selesai. Kekuatan fisik bukan ukuran kemampuan berkarya utk di STAN. Atau STAn akan diganti jadi sekolah militer STAN.

    Terima kasih
    Orang tua calon mhsw STAN

  3. saya sebagai orang tua dari calon yang berhasil sampai dengan tahap Tes Kebugaran/Tes Kesehatan berpendapat, hendaknya tahapan-tahapan dari tes-tes yang telah dilalui oleh calon peserta cukup sampai di Tes Kesehatan/Kebugaran saja karena memang ini sangat penting untuk mengetahui apakah calon peserta yang lulus ujian tulis memang calon peserta yg bersih dari penyakit-penyakit masyarakat (narkoba dll). kalau pada tahun-tahun lalu bila sudah lulus dalam mengikuti tes tertulis maka sudah selesai, maka untuk tahun 2011 ini hendaknya sampai di tahap Tes Kesehatan/Kebugaran saja. bila pada tahap assesment ini banyak dari calon peserta yg gagal alangkah kecewanya mereka karena memang tahap-tahap yang sangat penting sudah mereka lalui dengan penuh perjuangan dan mereka adalah termasuk orang-orang pilihan yang harus diperhitungkan.

  4. saya adalah termasuk orang yg gagal pada test akhir (assessment) dan saya tidak tahu apa yg dinilai dari hasil wawancara itu, padahal yg ditanya kepada saya hanya masalah yg tidak ada hubungannya dengan pelajaran dan tidak begitu mendasar, karena saya telah melalaui test-test yang sangat penting (tes tertulis, test kesehatan).
    saya menjadi ragu apakah di STAN ini masih murni penilaiannya seperti tahun-tahun yang lalu. apakah pada tahun 2011 STAN masih berlaku hanya bagi calon-calon yang berprestasi ? dan apakah pada tahun 2011 ini sudah ada permainan UDANG di BALIK BATU ? kenapa dan mengapa saya berpendapat demikian ?
    1. pada tahun-tahun sebelumnya apabila telah diumumkan bahwa calon peserta STAN lulus dalam mengikuti ujian tertulis maka ia berhak untuk mengikuti pendidikan apakah itu 2,4, atau 6 semester walaupun dengan sistem DO.
    2. pada tahun-tahun sebelumnya sangat kecil kemungkinan ada permainan oleh pihak-pihak tertentu ataupun orang-orang yang ingin berkolusi agar peserta STAN dapat diatur sedemikian rupa sehingga lulus di STAN, karena harus mengikuti tes tertulis dimana peserta tersebut adalah memang orang yang punya nilai plus baik di bidang studi Matematika dan bahasa inggris maupun dibidang studi lainnya.
    3. pada tahun 2011 ini saya menduga adanya kolusi oleh pihak-pihak terkait dengan banyaknya tahapan-tahapan test yang dikeluarkan oleh panitia, khususnya pada saat TEST ASSESSMENT.

    bila benar ini terjadi alangkah Naifnya instansi pemerintah yang satu ini, karena instansi ini adalah merupakan ujung tombak pemasukan kas negara yang harus dikelola oleh orang-orang yg benar dan mempunyai mental yang baik. Apabila untuk bisa masuk di STAN ada pihak-pihak/orang-orang yang berkolusi bagaimanakah nasib Instansi ini ?

    Dan kepada pihak Kementerian Keuangan saya mewakili dari seluruh calon peserta STAN yang tidak lulus di Test Assessment meminta agar diteliti dan ditinjau kembali apakah Pantia di daerah adalah benar-benar orang yang mematuhi peraturan dan ketentuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan ? agar nama STAN lebih harum daripada masa-masa yang lalu. semoga

  5. saya adalah termasuk orang yg gagal pada test akhir (assessment) dan saya tidak tahu apa yg dinilai dari hasil wawancara itu, padahal yg ditanya kepada saya hanya masalah yg tidak ada hubungannya dengan pelajaran dan tidak begitu mendasar, karena saya telah melalaui test-test yang sangat penting (tes tertulis, test kesehatan).
    saya menjadi ragu apakah di STAN ini masih murni penilaiannya seperti tahun-tahun yang lalu. apakah pada tahun 2011 STAN masih berlaku hanya bagi calon-calon yang berprestasi ?

    Saya sangat2 kecewa!!!!!!!!

  6. Pak/Bu
    tolonglah kasihani kami ini yang gagal ditahap assessment.
    begitu putus asanya kami-kami ini.

  7. Sangat sakit memang rasanya…
    kalau gagal di tahap assessment….
    aku ngak tau lagi ini mau gimana lagi…
    argghhh…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here