Bocoran Informasi Pendaftaran STAN 2011

85
186
views

Semalam admin stan.web.id mendapat informasi tentang pendaftaran stan 2011. Melihat sistem penerimaan program sarjana di depkeu tahun 2010 kemarin, sepertinya penerimaan stan 2011 tahun ini akan dipersamakan sistem pendaftaran dan ujiannya.

1. Pendaftaran

Pendaftaran stan dilakukakn secara online! Metode ini pernah diterapkan oleh stan tahun 2008 lalu. Hasilnya hampir semua pendaftar komplain karena server website pendaftaran mengalami down dan akhrnya pendaftaran dialihkan dari online ke manual kembali.

Tahun ini sepertinya stan telah berbenah. Meski tidak berkaitan langsung dengan penerimaan sarjana 2010 bisa jadi stan telah menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan penerimaan Sarjana lalu. Semoga sistem ini dapat diterima oleh semua kalangan pendaftar stan dari seluruh Indonesia.

2. Biaya

Biaya pendaftaran stan tidak berubah sepertinya,masih 150.000 rupiah.

3. Pemberkasan

Setelah pendaftaran dilakukan secara online,setiap peserta akan mendapat username dan password untuk login ke account masing-masing.

Pemberkasan dilakukan setelah pendaftaran online. Semua syarat-syarat dimasukkan dalam satu amplop dan dkirimkan ke alamat stan di Bintaro Tangerang Selatan melalui Pos.

Setelah pemberkasan selesai tentunya akan diumumkan siapa-siapa saja yang lolos tes administrasi.

4. Ujian

Ujian stan 2011 direncanakan akan berlangsung 3 tahap. Terdiri dari tes tertulis, tes kesehatan dan terakhir psikotest. Tahap ini juga yang dipakai oleh depkeu dalam penerimaan sarjana.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Untuk lebih jelasnya mari kita tunggu kabar resminya dari stan secara lengkap dan jelas.

“Penulis tidak ada kaitannya dengan panitia pendaftaran stan 2011.”

85 COMMENTS

  1. kak mohon informasi buat pendaftaran dong
    kami sebagai generasi penerus bangsa masih nunggu nih 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here