Soal UN SMA 2011 ada Lima Jenis

6
91
views

Pelaksanaan Ujian Nasional SMA yang menurut jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 21 April 2011 nanti, sedikit banyak telah dan akan mempengaruhi mental baik dari sisi guru maupun para siswa di seluruh Indonesia. UN dengan lima paket soal ini adalah yang pertama kali dilaksanakan setelah pelaksanaan dua jenis paket soal yaitu paket A dan paket B sejak tahun 2007/2008 sampai dengan tahun ajaran 2009/2010.

Mulai tahun ajaran 2010/2011 akan dilaksanakan lima jenis paket soal UN yaitu paket A, B, C, D dan E, maka baik guru maupun siswa akan sedikit mengalami kecanggungan yang mana dari sisi guru seandainya dalam satu ruangan berisi 20 siswa maka akan ada empat siswa dapat soal A, empat siswa dapat soal B, empat siswa dapat soal C, empat siswa dapat soal D dan empat siswa dapat soal E. Tentu saja dengan posisi dan tempat duduk yang diacak sedemikian rupa.

Penulis berharap banyak atau semoga tidak ada kesalahan sama sekali dalam pendistribusian soal sesuai paket karena sekali lagi baru pertama kali dilaksanakan, dan untuk siswa mereka yang sudah terbebani pikiran / stress dengan UN walaupun sekolah telah sering mengadakan try out – try out, pasti tetap akan bertanya-tanya siapa teman senasib dan seperjuangannya alias mencari siapa teman yang sama dengannya.

Tetapi untunglah ada khabar baiknya karena sekolah juga punya andil dalam meluluskan siswanya yaitu hasil Ujian Sekolah 40% dan hasil Ujian Nasional 60%, semoga kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan UN tahun 2011 ini nanti bisa sesuai dengan harapan pemerintah dalam hal ini Departemen Pendidikan Nasional, sekolah, orang tua dan para siswa itu sendiri tentunya.
Semoga sukses.

Sumber : edukasi kompasiana , Penulis : Anastasia Santi Sumiwi

6 COMMENTS

  1. deg-degan juga c……… kalaw hars ada 5 paket…
    tp dengan erdoa n berikhtar insya allah bisa mwlewatnya.amiin

  2. Harusnya sich pembagian andil sih 60% sekolah 40% UN kenpa soalnya sekolah lebih tau perkembangan siswa bukan UN yang tau,mungkin pasti jawabnya itu mengetes kemapuan siswa tapi UN bukan penetu kelulusan donk

  3. . aku tetap akan berjuan melawan UN sampai titik darah penghabisan . ALLAH SWT selalu ada untuk aku dan kita semua .. =)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here