Siapkan Dirimu!!!

4
61
views

Ujian Nasional sudah usai, masa depan mu ada di tanganmu.

Senin esok, pengumuman Ujian Nasional SMA-SMK diumumkan. Banyak dari siswa SMA/SMK yang merasa deg-deg ser menunggu esok tiba. Lulus atau nggak, kata-kata yang tertera dalam surat itu seakan menentukan jalan nasib seseorang. Bukan hanya itu saja, bahkan ada yang rela membeli jawaban yang di gadang-gadang bisa meluluskan mereka dari bangku SMA.

Ujian selesei, hasil pun diumumkan. Apakah semua udah usai???

Belum ternyata!!!

Permasalahan akan muncul disini. Jenjang yang lebih tinggi pun menanti. Status dari siswa pun akan segera berakhir dan tergantikan dengan kata-kata yang di idam-idamkan sebagian lulusan SMA yakni “Mahasiswa”.

Namun, apakah menjadi mahasiswa itu mudah???

Di jaman sekarang ini, menjadi mahasiswa itu mudah saja bagi mereka yang punya uang berlebih. Tapi bagaimana nasib lulusan SMA/SMK yang mereka dari keluarga pas-pasan namun memiliki kelebihan dalam hal intelektual??? Apakah mereka harus menganggur??? Harus memwarisi pekerjaan kasar orangtuanya yang mungkin saja tidak akan mengubah nasib keluarganya.

Perguruan tinggi Kedinasan bisa menjadi salah satu solusi permasalahan yang timbul dari komersialisasi pendidikan dari Taman Kanak-Kanak hingga perguruan tinggi ini. Perguruan tinggi kedinasan menawarkan sebuah program yang menarik bagi mereka yang berminat.

Salah satu PTK yang recommended adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Sekolah milik Kementerian Keuangan ini telah lahir sejak tahun 60an dengan nama IIK. Puluhan ribu lulusan STAN telah mewarnai kisah haru pilu Kementerian Keuangan.

Meski saat ini STAN sedang di tempa musibah akibat ulah oknum lulusannya. Hal ini jangan di generalisasi bahwa semua lulusan STAN memiliki jiwa seperti gayus. Memang hal-hal buruk itu sangat cepat untuk menyebar. Kalo ada salah dikit pemberitaannya begitu besar apalagi sampai membawa nama  almamater nya.

Semoga pemberitaan yang begitu besar minggu-minggu lalu dapat mendongkrak nama STAN di mata Indonesia. Namun, paradigma masyarakat yang sudah mulai terbentuk bahwa STAN adalah Sekolah Ko****r harus di ubah. Lulusan STAN tidak seperti itu!!! Masih banyak diantara lulusan STAN yang kerjanya bagus, tidak korupsi dan ingin memajukan Kementerian Keuangan.

Kami harap  para Lulusan SMA/SMK yang ingin bergabung dengan STAN nanti memiliki jiwa yang bersih dan bersemangat ingin memajukan Kementerian Keuangan dan Membawa nama baik Almamater STAN di mata Nasional.

Siapkan Diri Kalian!!!

Previous articleDi Cari Kontributor Blogger STAN
Next articlePendaftaran USM STAN 2010
Penulis ala kadarnya. Informasinya kadang bermanfaat. Sudah lulus dari kampus tercinta dan kini ingin berbagi kepada PKN STAN.
SHARE

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here