Pendaftaran Hari Pertama Sepi

5
65
views

Hari ini merupakan pendaftaran hari pertama D1 Bea Cukai program pecepatan. Tak seperti biasanya, pendaftaran STAN khusus Bea Cukai ini kurang diminanti oleh pendaftar. Hal ini terlihat sepinya kampus STAN yang merupakan pusat pendaftaran di Jakarta.

Dari pagi sampai siang gedung G yang dipakai temapt pendaftaran terlihat sepi. Hanya ada 1 dan 2 pendaftar saja yang duduk mengisi formulir pendaftaran.

Sepinya pendaftaran hari pertama ini memang membuat panitia tidak terlalu sibuk seperti pendaftaran D3 Reguler. Para satpam yang hari itu berjaga pun hanya duduk-duduk ngobrol sambil minum kopi.

Menurut satpam yang jaga, sepinya pendaftaran D1 Bea Cukai ini karena program ini tidak di sosialisasikan secara besar-besaran tidak seperti pendaftaran D3 Reguler. Seperkti kita ketahui pendaftaran ini hanya diumumkan lewat situs resmi stan dan beberapa blog mahasiswa yang juga aktif mempublikasikan informasi ini.

Syarat umur sepertinya juga mempengaruhi antusias pendaftar. Untuk lulusan tahun 2006 misalnya sebagian besar dari mereka tidak bias mendaftar karena kebanyakan lulusan 2006 lahir sebelum 1 desember 1988. Padahal disyarat pendaftaran ditulis yang boleh mendaftar maksimal kelahiran 1 Desember 1988. Saya sendiri lulusan 2006 dan lahir bulan april 1988.

5 COMMENTS

    • Memang STAN menerima yang fresh graduated dari SMA, dengan batasan umur tidak lebih dari 21 tahun..
      Jadi buat kamu yang baru lulus SMA mpe 2 tahun setelah itu bisa ikutan USM STAN.
      Tunggu info pendaftaran resmi USM STAN di blog ini y…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here