Drop Out dari STAN

1
178
views

Pergantian semester semestinya disikapi dengan senang hati dan penuh rasa bangga tatkala ternyata perjuangan kita selama satu semester kemarin telah terlewati terlepas dari hasil yang kita peroleh.

Drop Out memang kata-kata dasyat yang sanggup merubah langit menjadi bumi, merubah surga menjadi neraka atau merubah coklat serasa tai ayam??Ironis memang jika semuanya tergantung pada hasil akhir saja tanpa memandang perjuangan selama menempuh ujian. Yach, dikampus kita tercinta ini memang IP yang sangat menentukan.

IP tidak pernah pandang bulu, entah mahasiswa itu aktipis atau pasivis. Semua bisa terjadi.Semua bisa mengalami nya, entah dia spes Akun, Pajak, atau mungkin PPLN. Tidak ada yang ingin melihat kata “tidak lulus” muncul ketika kita memasukkan NPM pada sebuah form di layar Laptop atau komputer kita. Kita semua ingin melihat “Lulus” itu muncul entah berapapun IP kita yang penting lulus.

Harapan tinggal lah harapan. Angan-angan surga yang kita dambakan setelah lulus nanti langsung sirna. Mengalir seiring tetesan air mata yang mengucur di sela-sela pipi kita. DO memang menyakitkan.

Namun, semua belum berakhir!!! STAN bukanlah malaikat. STAN bukanlah penentu masa depan kita. STAN bukanlah segalanya dimana hidup kita digantungkan. Jawabannya kita sendiri lah yang akan menentukan masa depan kita kelak. Ini merupakan teguran dari Sang Maha Pencipta untuk kita. Yang ALLOH inginkan dari kita adalah, bagaimana kita menyikapi hal tersebut dan jangan menjadikan kita putus asa.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here