STAN bukanlah segalanya,tapi segalanya bisa berawal dari STAN….

2
131
views

ALLOH menciptakan manusia di dunia ini tidak dibiarkan begitu saja. ALLOH SWT membekali setiap manusia dengan sebuah akal, sebuah anugrah yang tidak ALLOH berikan kepada makhluk-makhluk-Nya yang lain. Kita perlu bersyukur atas apa yang telah ALLOH berikan kepada kita sebagai  manusia. Menurut artikel yang pernah saya baca, kemampuan otak kita jika digunakan semaksimal  mungkin kemampuannya akan lebih besar dan lebih cepat dari sebuah computer tercanggih yang pernah diciptakan manusia. Sungguh sebuah anugrah yang harus dan wajib kita syukuri.

Kesempatan kita kuliah di STAN juga merupakan kesempatan yang tidak ALLOH berikan kepada semua orang. Banyak temen-temen saya yang gagal dalam  Ujian Masuk STAN. Bahkan, ada yang mencoba sampe tiga Ujian dan gagal terus. Hikmah pertama yang bisa kita ambil adalah bahwa kita (mahasiswa STAN-red) benar-benar merupakan orang pilihan yang ALLOH pilih untuk menuntut ilmu dan mencari pengalaman di kampus Plat merah ini. Kemudian apa yang terjadi dengan mereka yang gagal dalam USM STAN?? Mereka tidak akan larut dalam kekecewaan yang terdalam, mereka tidak akan menjadi gila gara-gara gagal USM STAN (malah yang pernah saya dengar, ada yang pernah gila ketika dia akhirnya ke DO dari STAN).

Dalam hidup ini, ALLOH telah menggariskan tentang empat hal yakni kelahiran, kematian, rezeki dan jodoh. Saya tidak akan menjelaskan tentang jodoh, karena memang belum diperbolehkan menikah, tetapi saya akan menjelaskan tentang rezeki. Untuk kita yang telah kuliah diSTAN, masalah yang satu ini mungkin menjadi lebih ringan. Karena setelah kita lulus dari STAN, pekerjaan telah menanti kita bukan kita yang mencari pekerjaan. Namun, apa yang terjadi dengan temen-temen kita yang sedang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta?? Untuk bisa sukses tidak perlu kuliah di STAN. Dengan kompetensi yang mereka miliki tentunya masa depan mereka akan bergantung pada apa yang akan mereka lakukan. Jika hanya diam saja, rezeki yang ALLOH tetapkan tidak akan datang meski telah ALLOH tetapkan sebelum kita lahir. Jadi, buat temen-temen yang pengen masuk STAN tahun 2009 nanti siapkan diri kalian untuk gagal dulu. Jika kita terlalu optimis tapi pada akhirnya malah gagal itu akan sangat menyesakkan hati. Siap gagal bukan berarti gagal!!!!

Buat temen-temen yang sekarang sedang kuliah di STAN, perjalanan hidup kita baru saja di mulai. Jangan pernah kita berpikir bahwa kita di STAN ini hanya kuliah, kos dan kantin. Paradigma bahwa kita hanya perlu lulus saja itu harus diubah. Memang, jika kita lulus nantinya kita tidak perlu mencari pekerjaan lagi. Namun, kerja seperti apa dan di Instansi mana yang perklu kita pikirkan. Apa yang akan kita berikan kepada Negara ini setelah apa yang Negara telah berikan kepada kita. Di STAN kita akan didik menjadi seorang aparatur Negara, yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semuanya yang akan kita dapat dalam hidup ini tak terlepas ketika kita Kuliah di STAN,  baik secara langsung maupun tak langsung. Perubahan-perubahan apa yang akan kita lakukan setelah kita bekerja nanti. Semua itu ilmu yang kita pelajari ketika kuliah di STAN.

Ungkapan STAN bukanlah segalanya, tetapi segalanya bisa berawal dari STAN memang benar meski tidak 100%. Kesuksesan yang akan kita raih, bisa kita dapatkan dari manasaja tergantung kesuksesan dalam konteks apa. Jika sukses cepat mendapat pekerjaan mungkin 100% benar jika kuliah di STAN. Hidup ini memang pilihan,tergantung bagaimana  kita menentukan pilihan hidup kita masing-masing. Semoga apa yang kita cita-citakan sekarang dapat terwujud setelah kita lulus dari STAN. Amin….

2 COMMENTS

  1. waa… malah menurut saya orang2 yg masuk stand itu bukan orang2 pilihan, dan bukan juga orang2 yg nantinya akan melayani masyarakat, tetapi sebagian besar orang yg nantinya malah akan menipu rakyat…!!! dan cuman orang2 bodoh yg masuk dalam kampus itu.

    dan mahasiswa yg benar2 sukses adalah mahasiswa yg setelah lulus, mampu memberikan lapangan kerja kepada orang lain.

    smua itu karna saya tidak yakin klu smua yg masuk stand itu murni lulus, kita smua tau alasannya knapa (bagi mahasiswa yg tidk tau mendingan berhenti saja kuliahnya karna hanya akan buang2 duit ortu aja dan waktu).

    maaf, mungkin ini yg pertama dan terakhir masuk dlm blog ini.

    terima kasih, moga2 kalian sadar klu masyarakat tdak membutuhkan lagi pelayan, tapi yg dibutuhkan hanya lapangan kerja, jadi saya harap kalian bisa kreatif dalam menambah lapangan kerja di negara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here